Rabu, 01 Desember 2010

Autistic Spectrum Disorder

 

Autistic Spectrum Disorder (ASD) adalah berbagai gangguan perkembangan terkait yang dimulai di masa kanak-kanak dan bertahan sepanjang masa dewasa.

ASD dapat menyebabkan berbagai gejala, yang dikelompokkan ke dalam tiga kategori besar:

* Masalah dan kesulitan dengan interaksi sosial, seperti kurangnya pemahaman dan kesadaran emosi orang lain dan perasaan.
* Gangguan bahasa dan kemampuan komunikasi, seperti pengembangan bahasa tertunda dan ketidakmampuan untuk memulai percakapan atau mengambil bagian di dalamnya dengan benar.
* Pola pikir dan perilaku fisik yang tidak biasa. Ini termasuk melakukan gerakan fisik berulang-ulang, seperti tangan menekan atau memutar. Anak mengembangkan seperangkat rutinitas perilaku, yang bisa mengganggu anak tersebut jika rutinitas yang terbangun rusak.

Saat ini tidak ada obat untuk ASD, tetapi ada berbagai terapi yang dapat mengurangi gejala yang tercantum di atas.

Jenis ASD

Istilah spektrum digunakan karena gejala ASD dapat bervariasi masing-masing anak, dan dari ringan sampai parah.

Dalam istilah yang sangat luas, ada tiga jenis utama ASD:

* Autistic Disorder, kadang-kadang dikenal sebagai "autisme klasik '.
* Asperger syndrome.
* Pervasive Developmental Disorder – Not Otherwise Specified (PDD-NOS), yang juga dikenal sebagai 'autisme atipikal'.

Autistic Disorder

Anak-anak dengan gangguan autis biasanya memiliki masalah yang signifikan dengan bahasa, interaksi sosial dan perilaku. Banyak anak dengan gangguan autistik juga akan mengalami kesulitan belajar dan kecerdasan di bawah rata-rata.

Asperger Syndrome

Anak-anak dengan Sindrom Asperger memiliki gejala ringan yang mempengaruhi interaksi sosial dan perilaku. perkembangan bahasa mereka biasanya tidak terpengaruh, meskipun mereka sering mengalami masalah di area bahasa.

Anak-anak dengan Sindrom Asperger biasanya memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Beberapa anak terampil dalam bidang yang membutuhkan logika, memori dan kreativitas, seperti matematika, ilmu komputer dan musik.

Pervasive Developmental Disorder – Not Otherwise Specified (PDD-NOS)

PDD-NOS dapat dianggap sebagai 'diagnosis pengecualian'. Hal ini digunakan untuk anak-anak yang berbagi sebagian, tapi tidak semua, sifat-sifat gangguan autis dan / atau sindrom Asperger.

Sebagian besar anak dengan PDD-NOS memiliki gejala lebih ringan daripada anak-anak dengan gangguan autistik, tetapi mereka tidak memiliki kemampuan bahasa yang baik dan kecerdasan di atas rata-rata terkait dengan sindrom Asperger.

Seberapa umum gangguan spektrum autistik?

ASD jarang terjadi tetapi tidak langka. Di Inggris, diperkirakan bahwa 1 dari setiap 100 anak-anak memiliki ASD.

ASD lebih sering terjadi pada anak laki-laki dibandingkan anak perempuan. Anak laki-laki tiga sampai empat kali lebih mungkin untuk menderita ASD dibandingkan anak perempuan.

Apakah jumlah ASD meningkat?

Jumlah kasus didiagnosis dari ASD telah meningkat selama dua dekade terakhir, tetapi ini tidak berarti bahwa kondisi ini menjadi lebih luas.

Beberapa ahli berpendapat bahwa kenaikan kasus didiagnosis mungkin karena tenaga kesehatan semakin baik dalam kasus mendiagnosis dengan benar.

Di masa lalu, banyak anak dengan ASD telah salah diberi label sebagai 'lambat', 'sulit' atau 'pemalu', dan tidak diberikan pengobatan yang mereka butuhkan.

Beberapa aktivis percaya bahwa peningkatan kasus ini disebabkan oleh program vaksinasi anak:

* Sebuah efek samping dari MMR (mumps, measles and rubella) vaksin. Klaim ini sering dibuat di Inggris.
* Efek samping dari sebuah Thiomersal yang mengandung merkuri disebut senyawa, yang digunakan sebagai pengawet dalam beberapa vaksin. Klaim ini sering dibuat di Amerika Serikat.

Vaksin MMR telah diteliti secara luas di sejumlah studi besar di seluruh dunia, yang melibatkan jutaan anak-anak. Para peneliti tidak menemukan bukti hubungan antara MMR dan ASD.

Pada tahun 2009, salah satu badan amal terkemuka di negara itu ASD, National Autism Society, mengeluarkan pernyataan yang mendukung klaim bahwa tidak ada hubungan antara MMR dan ASD.

Thiomersal juga telah dipelajari secara ekstensif. Tidak ada bukti link ke ASD telah ditemukan. Selanjutnya, thiomersal telah dihapus dari vaksin di Amerika Serikat setelah tahun 1999, namun tingkat ASD terus meningkat di Amerika Serikat.
Pandangan

Prospek untuk anak-anak dengan ASD biasanya tergantung pada seberapa parah gejala mereka dan, khususnya, tingkat kecerdasan.

Anak-anak dengan gejala ringan sampai sedang yang memiliki kecerdasan rata-rata atau di atas rata-rata sering tumbuh menjadi orang dewasa yang independen dengan pekerjaan, relasi jangka panjang dan anak-anak.

Anak-anak dengan gejala lebih parah yang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata tampaknya tidak akan mampu hidup sebagai orang dewasa yang independen. Mereka mungkin membutuhkan perawatan dan bantuan tambahan untuk sisa hidup mereka. Namun, tidak ada alasan mengapa mereka tidak dapat menikmati kualitas hidup yang baik.



Salam,
Pencari Tuhan

Sumber:http://www.globaltalitakum.com/search/label/Autism

Tidak ada komentar:

Posting Komentar